Udah makan???

Jumat, 07 Oktober 2011

SkripShit atau SkripSweet?

sepertinya sekarang gue lagi seneng banget nulis. gak kaya blog gue yang lama, biasanya gue posting sebulan sekali. tapi sekarang gue udah posting tiga kali dalam dua hari. hebat kan? hebat dong.

tadi pas lagi di angkot menuju kantor, gue tiba-tiba kepikiran blog gue ini. gue berambisi untuk segera bukin buku yang berisi tulisan-tulisan hina gue yang udah banyak banget. tapi, ada masalah yang akan gue hadapin kalo gue mau jadiin tulisan-tulisan gue dalam bentuk buku. ada kutukan yang masih menghantui gue sampe sekarang. ya.. sangat menghantui. "Penulis buku sukses biasanya susah lulus kuliah, dan bermusuhan dengan yang namanya SKRIPSI"

jujur gue gak habis pikir dengan kutukan itu. apa hubungannya nulis buku ama susah lulus. padahal kalo dipikirin pake akal cerdas seorang manusia super kaya gue, skripsi itu nulis. gak jau beda ama nulis buku. paling sistematisnya aja yang beda. yang pasti sama-sama nulis. bahkan ada penulis yang udah bikin 3-4 buku, tapi seonggok skripsi aja dia gak pernah bisa untuk nyelesainnya.

banyak penulis beken yang ternyata bermasalah, kaya si makhluk halus paling beken di indonesia @poconggg yang ternyata menganggap skripsi adalah mimpi buruk dalam hidupnya. ato si kambing jantan yang selalau bermasalah dengan skripsi, siapa lagi kalo bukan @radityadika . ato Edo (gue gak tau twitternya) yang beken gara-gara tragedi kolor yang mengenaskan dan menjijikan. ato temen gue @ahyadi1908 yang selalu punya masalah dalam hidupnya. termasuk masalah pencernaan yang tak kunjung usai. serta masalah wajah yang gak pernah beres. ato @VincaCallista yang.... yang ..... yang apa yah? sory, gue gak tau masalah cewe yang satu ini.

pokoknya rata-rata bermasalah dengan kuliahnya (kesimpulan sendiri). beda ama gue. gue lulus bisa terbilang cepet. gak sampe 4 tahun. kalo bahasa anak sekolahan ada kelas akselerasi. walaupun beda. tetep aja gue gak bermasalah dengan skripsi. satu point yang bisa gue ambil, gimana gue bisa maknai masalah gue. "skripshit ato skripsweet?"

gue sih niatnya mau mencoba menghapus kutukan kalo penulis pasti susah lulus. itu sih gak ngejamin. itu masalah kemauan dari orang itu sendiri. ato mungkin kapasitas otaknya gak sebesar kapasitas motor bebek yang bisa sampe 4 liter. gue mau buktiin kalo orang yang lulusnya cepet juga bisa bikin buku (amin). walaupun gue akuin kalo gue bermasalah dengan CINTA (Patkay Wanna Be).

udah dulu ah, gue kebelet, pengen pipis dulu sambil nyanyi lagu peterpan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar