Udah makan???

Jumat, 11 Mei 2012

#mymayday

kita memang nggak bisa tau apa yang bakal terjadi kedepannya. walaupun kita sudah merencanakan sesuatu dengan matang, itu gak menjamin semuanya bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. banyak banget hal-hal yang nggak terduga, yang bisa bikin kita cengo.

waktu itu di kantor, gue lagi nyari temen gue yang biasa ngurusin partnership buat acara-acara Pensi SMP SMA. ternyata dia nggak ada. pas gue baru balikin badan buat balik ke ruangan gue, tetotttt, ada cewek yang jalan menuju kearah gue.

"hey, sory nyari siapa?" gue nyamber.
"oh iya, mau nyari Om Ber, tapi tadi katanya dia lagi keluar dulu. disuruh nunggu disini". katanya malu-malu.
"oh gitu yah, ya udah nunggu didalam aja", dan gue beranjak pergi.

gue balik lagi ke ruangan gue, nyiapin materi karena gue siang itu harus pergi jadi PUC reportase launching Motor, dan motor itu gue pake sekarang. aheeeyyyy.

dari situ nggak ada kepikiran sama sekali cerita gue bakal panjang sama cewek tadi.

semua beres, gue langsung cabut. waktu lagi nunggu lift turun, cewek itu lewat lagi samping gue sambil ngemil, dan yang past gak nawarin ke gue!! (siapa gue?)

gue cuma bisa senyum aja. sampe akhirnya #temansemejabedabangku gue, @evitanurulhaya lewat juga, dan.... 

"hey, sory ganggu. ini temen gue mau kenalan", bacotnya @evitanurulhaya manggil cewek itu dan nunjuk gue.

gila, apa-apaan ini? kapan gue bilang mau kenalan?

akhirnya keisengannya @evitanurulhaya bikin gue dan Uti kenalan. iya, namanya raden Tuti Purwitasari, biasa dipanggil Uti. setelah kenalan, kita pun berlalu. @evitanurulhaya ke toilet, Uti ke ruangan Om Ber, dan gue masuk lift dengan mempesona.

besoknya gue dapet PIN blackberry Uti dari temen gue, yang ternyata temen SMA nya si Uti. guw add Pin-nya, di Confirm sama dia, dan hening. gue bingung mau mulai dari mana. jujur, dari sini gue mulai tertarik. ciiieeeeee ciiieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

tujuan dia dateng ke lantai 14, dia pengen konsultasi malasah event baksos yang bakal diadain di kampusnya. secara nggak sengaja juga, gue mulai terlibat buat jadi konsultan acaranya dia.

sebagai pendatang baru di kehidupan dia, BBM-an sama dia tuh ngebatin. juteknya nggak manusiawi. setiap gue basa basi nanya (iya, basa basi), dia cuma jawab "oh", "iya", "sip", oke", "haha", sampe "hmnnn". yang paling mengenaskan kalo gue udah komentar panjang lebar tentang suatu fenomena, dia cuma ngejawab "-,-".
aaaarrrrrgggggggggghhhhhh

lama-kelamaan, gue sama dia jadi makin akrab. dia orangnya sangat menyenangkan. kalo udah nyambung, ngobrol sama dia bisa bikin gue lupa waktu.

gue masih inget waktu pertama kali gue ngajak dia jalan malam minggu. jujur, gue paling mati sama cewek, dan paling nggak PeDe ngajak cewek jalan, apa lagi cewek  yang baru kenal. karena gue minderan.

setelah dia mau gue ajak maen malam minggu, gue langsung minta nomor hp-nya dan minta alamat rumahnya, niatnya mau ngejemput.

berdasarkan gengsi dan sok tau, jam 7 malam gue pun berangkat menuju alamat yang dia kasih. satu puteran, dua puteran, tiga puteran, sampe muter-muter gue tetep nggak nemu alamat itu. akhirnya kita janjian di minimarket dekat rumahnya, dan ternyata itu lebih gampang.

gue ajak dia makan di Tree House. disana dia lebih banyak cerita, dan gue seneng jadi pendengar yang ganteng. nggak kerasa udah hampir jam 11 malam. hari itu gue yang traktir, walupun kantong pas pasan. jam  11 gue anter dia pulang. hari itu menyenangkan.

dia mulai ngasih warna baru dalam hidup gue. bebrapa kali dia dengan enjoynya nemenin gue jalan, belanja bulanan, nongkrong, makan, sampe ke 9coustic.

9coustic maret dia dateng, walapun udah malam. katanya sih mau ketemu Om Ber, bukan mau ketemu gue. yaudahlah yah, nggak apa-apa. ternyata ujung-ujungnya dia pulangnya sama gue. so sweet deh kita ya?

di 9coustic, gue di cengcengin sama anak-anak. katanya gue dateng ke acara itu bawa kecengan gue. disitu ada ibu Lisa (owner #99ERS). karna memiliki mental detektif, Ibu Lisa-pun nyari tau sia gadis itu. gue sempet ngehalang-halangin supaya ibu nggak ketemu Uti, tapi ini sulit terbendung. 

akhirnya Uti kenalan sama ibu. yang gue nggak abis pikir, ibu ngajak dia duduk disampinya dan pesenminum buat Uti. Ibu Lisa memang baik banget, care banget sama kariawannya, termasuk gue. Bu Lisa dan Uti larut dalam sebuah pembicaraanyang gue nggak tau apa itu. semoga saja mereka nggak ngomongin tentang gue yang nggak berani beli celana dalam sendiri.


tanggal 24 april, puncak acara baksos di kampusnya, dan dia sibuk banget. gue nggak bisa mampir ke acaranya karena bentrok sama 9coustic April 99ers radio. gue pikir hari itu kita nggak akan ketemu. gue sibuk dan dia juga sibuk.


jam 7 malam, ternyatadia dateng ke 9coustic. gue nggak nyangka banget. gue girang banget. dia sempet dateng karena acara di kampusnya cuma sampe jam 3 sore.


Hari itu dia beda banget, Ramah banget, bersahabat banget, senyumnya manis banget. tapi suaranya ilang gara2 serak. gue liat dia menikmati acara itu. senyumnya udah mulai lepas, mungkin karena acara di kampusnya udah beres dan beban dia selesai.


Beres 9coustic gue nganterin dia pulang. Sepanjang jalan dia nyeritain keganjilan yang dia Liat waktu Teh Risa Sarasvati perform. Gue kuncup. jujur gue paling takut sama yang begituan, yang berbau mistis.

gue ngajak dia dateng ke Funky Zone tiap malam minggu. terakhir gue ajak dia nonton konser SecondHand serenade. dan gue menikmati malam itu berdua dengan dia. kita nyanyi bareng. awalnya gue berniat nembak dia malam itu. tapi ternyata itu nggak semudah yang gue bayangin. gue mengalami syndrom gagap dadakan.

sebenernya dulu gue sempet ngutarain perasaan gue ini. tapi waktu itu dia lagi sibuk sama acaranya dan gue belum mendapatkan respon apa-apa dari dia.


30 April dia bareng temen-temen kampusnya pergi unpad ikutan sejenis seminar gitu. Rencananya beres itu dia mau nemenin gue ke gramedia. waktu itu seluruh bandung ujan gede. dia juga kehujanan dan sampe akhirnya kita nggak jadi ke gramedia.


gue pikir hari itu kita nggak akan ketemu lagi, ternyata nggak. jam setengah 8 malam gue masih di kantor. bukan karena gue banyak kerjaan, tapi karena waktunya lagi hujan dan gue bingung mau kemana.


tiba-tiba gue dapet sms dari adeknya Uti, dia ngajak gue nonton bareng derby manchaster yang dimulai tanggal 1 mei dini hari. adeknya ngajak gue nginep dirumahnya. antara seneng dan bingung, gue pun dateng kerumahnya setelah Uti nge-BBM suruh gue kerumahnya.


malamnya kita ngobrol banyak, walaupun ternyata dia emang masih sibuk banget dengan BB-nya. nggak tau lagi BBM-an sama siapa, biasanya sih BBM-an sama violita, teman kampusnya.


sekitar jam 11 malam dia tidur dan ninggalin gue dibalik selimut, tidur manja diatas sofa.gue seneng banget, hari itu dia perhatian banget, walaupun nggak nunjukin. mungkin karena dasarnya dia orangnya Jaim.


waktu makan malam, gue nggak ikutan karena awalnya gue ngomongnya udah makan. padahal belum dan laper banget. dia makan di fofa duduk di samping gue. dia makan lahap banget. dan tiba-tiba dia nyuapin gue.


uueeedddaaaannnnnnn...

gue nggak nyangka loh. gue seneng banget. beberapa kali dia nyuapin gue dan gue cuma bisa senyum-senyum sendiri. gue jatuh cinta beneran sama dia.


nggak cuma itu aja, waktu itu dia mau bikin teh manis panas, karena kondisinya meang lagi dingin banget abis hujan. gue minta dibikinin, tapi dianya jutek.


"enak aja, bikin aja sendiri"


gue cuma bisa senyum.


ternyata dia bikin teh manis di gelas besar, cukup besar untuk berdua.


"nih, mau nggak, minumnya bareng aja kalo mau".


gue langsung salto kayang kegirangan.


ternyata dibalik kejutekan dia ini, dia perhatian banget.


paginya gue harus kerja jam 8. posisinya gue ngantuk banget karena baru tidur jam 3 pagi nonton derby Manchester yang dimenangkan Manchester city.


sekitar jam setengah 8 pagi, gue dibangunin sama dia.


"fadhil fadhil fadhil banguuuuuunnnnn", teriak dia sambil narik kaki dan selimut gue.


"hah, emang sekarang jam berapa?" masih ngatuk


"ini udah mau jam 8, cepetan mandi. katanya mau kerja jam 8".


gue langsung bengong sambil ngeliat dia, gue tarik tangannya dan gue peluk tangannya. gue manja banget waktu itu. gue nggak nyangka dia perhatian banget. dia inget gue kerja jam 8. walupun ini nggak begitu penting, tapi ini sesuatu yang luar biasa buat gue. gue sayang dia.


beres mandi, gue liat dia lagi bikin susu, iya, susu itu buat gue. gila, ini luar biasa banget. gue nggak nyangka dia bisa sebaik ini. susunya sih biasa, Milo doang. tapi entah kenapa, rasanya uueeennnaaaakkkk bangettttttt. 


semua beres gue cabut kerja, pamit ke mamanya.


sambil manasin motor, gue pikir ini waktu yang tepat untuk itu.


"Uti, aku sayang sama kamu, mau nggak jadi pacar aku?"


"fadhil, apaam sih. buruan berangkat kerja. ntar terlambat lho"


"aku masih punya waktu 15 menit untuk nunggu jawaban kamu".


"ah apaan sih, nanti aja aku bbm. sekarang kamu berangkat kerja dulu aja. jangan sampet telat.


dia nggak mau jawab sampe kurang lebih sekitar 3 menit lagi menuju terlambat, dia dengan simplenya ngomong...


"mau!"


jantung gue berdetak makin kenceng.
gue seneng banget, gue berangkat kerja dengan senyum semringah. di jalan gue sempet teriak bahagia. nggak peduli kata orang dijalan.


1 mei 2012, ini hari gue. hari gue dan dia. hari yang nggak akan pernah gue lupain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar